Tips belajar yang baik

Belajar yang baik adalah pola belajar yang diidamkan para pelajar. Pelajar biasanya mengidamkan pola belajar dengan waktu yang pendek dan hasil yang maksimal. Pelajar dimanapun tidak dapat membohongi dirinya kalau dirinya sebenarnya ingin belajar dengan baik. Pasalnya setiap manusia diciptakan dengan hasrat ingin tahu terhadap sesuatu baik dalam peristiwa alam atau peristiwa sosial. Inilah yang mendorong para pelajar memiliki sikap ingin belajar meskipun pelajar tersebut sangat malas.

Malas adalah pantangan utama pelajar yang belajar. Malas adalah penyakit yang sudah mendarah daging pada manusia. Setiap manusia memiliki sifat malas namun yang membedakannya adalah cara menanggulanginya. Orang rajin pun memiliki sifat malas dalam dirinya. Namun pertanyaannya sekarang kenapa manusia bisa menjadi rajin dan kelihatan tidak malas? Setelah saya teliti ternyata orang rajin adalah orang yang mampu mencegah keluarnya hasrat malasnya. Jadi dengan kata lain, orang malas yang menutupi kemalasannya adalah orang rajin.

Nah, sekarang untuk menghindari malas dan untuk menjadikan kebiasaan belajar yang baik, ada sedikit tips dari saya. Tips ini sudah terbukti dalam kehidupan saya sebagai penulis artikel ini. Adapun tips tipsnnya adalah :

” Pelajari materi pada intinya saja. Inti materi adalah terletak pada cara mengerjakannya. Ketika anda sekalian ingin menguasai suatu ilmu maka kuasailah cara memecahkan masalah dalam ilmu tersebut. Dengan memecahkan permasalahan, anda akan bisa mempelajari teorinya, mengembangkan idenya dan menalarnya untuk menyelsaikan masalah lain. Belajar dengan sistem seperti ini sangatlah mudah dan tidak menghabiskan waktu yang sangat lama. Pasalnya anda hanya mempelajari intinya saja tanpa belajar keseluruhan materi. Dengan begitu anda akan banyak menghemat waktu anda dan bisa refreshing lebih lama.”

NB : tips ini hanya bisa diterapkan di pelajaran eksak saja.

Ini merupakan cerita asli dari penulis yang menerapkan metode belajar seperti ini.

“Saya akui memang saya adalah orang pemalas. Akibat dari kemalasan saya, saya diperingatkan tidak naik kelas. Maka dari itu saya berusaha menciptakan metode belajar yang sangat cocok bagi para pemalas. Saya melakukan observasi dan penelitian tentang cara belajar yang efisien. Sampai akhirnya ketemu dengan metode yang satu ini. Metode belajar langkah ini saya ciptakan sendiri dan berdampak banyak pada hidup saya.Sampai akhirnya, Metode ini menjadikan saya tidak pernah belajar tetapi saya tetap bisa mengerjakan ujian. Metode ini menjadikan saya tidak belajar tapi saya mendapatkan nila A dikelas. Metode ini juga mengantarkan saya menuju juara kelas sejati. Inilah yang mendorong saya untuk berbagi dengan anda calon generasi bangsa. Saya anjurkan mencoba terlebih dahulu metode belajar seperti ini.”

Kisah diatas sangat menginspirasi. Namun perlu diketahui bersama bahwa metode yang diberikan diatas adalah 1 dari 1juta metode belajar di dunia ini. Jadi segeralah mencari dan bergegas menemukan cara paling efektif belajar dalam hidup anda.

Keep think positive. Semoga bermanfaat

2 thoughts on “Tips belajar yang baik

  1. […] Dengan memahami dasar ilmu kimia, misalnya: sifat unsur dalam tabel periodik, ikatan kimia, stoikiometri, dan kimia organik, sudah dapat membuat mahasiswa mengetahui struktur kimia polimer terbentuk. Bahkan dia juga tahu proses sintesis, karakteristik reaksi, proses manufaktur, dan sifat polimer tersebut. Lihat Tips Bagaimana Belajar Yang Baik Berdampak Pada Hasil Yang Maksimal. […]

Kritik, saran, dan masukan anda sangat berharga bagi kami

