Penyesalan tiada henti

Penyesalan yang tiada henti

Bismillahirahmanirahim

Aduh sekarang lagi galau nih. Sumpek, nyesel, dan galau jadi satu. Kenapa sih aku nggak dulu dulu tahu tentang hobbyku yang satu ini? Kenapa hobby nulisku baru terfluor sekarang? Aku tidak tahan melihat sejuta prestasi dari teman temanku yang udah dahulu tahu hobbynya dan sekarang sudah berhasil di bidangnya masing masing. Betapa pedihnya lagi ketika ada salah satu adek kelas yang udah menang lomba menulis. Dan barusan tahu kalau karyannya bisa dipublikasikan ke masyarakat luas. Duh miris memang.

Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Janganlah kalian saling membenci, saling hasad (dengki), saling memusuhi, dan saling memutuskan tali persaudaraan. Jadilah kalian hamba-hamba Allah yang saling bersaudara.” (Hadits shohih. Diriwayatkan oleh al-Bukhari, X/481 dan Muslim, no. 2559)

Dan sedikit sangkalan saja kalau aku menulis ini bukan merupakan bentuk keirianku terhadap prestasi orang lain tetapi aku nyesel kenapa aku tidak bisa menemukan hobbyku secepatnya dan secepatnya pula aku mengembangkannya.

“Kebanyakan orang-orang ahli Kitab menginginkan supaya mereka dapat mengembalikan kamu kepada kekafiran setelah kamu beriman, disebabkan karena kedengkian (hasad) yang ada dalam jiwa mereka.” (QS. Al Baqarah: 109)

“Orang-orang yang di dalam hati mereka ada penyakit, maka dengan surat itu bertambah kekafiran mereka, disamping kekafirannya yang telah ada dan mereka mati dalam keadaan kafir.” [At Taubah 125]

Dan sampai saat ini semua hobbyku masih belum maksimal. Tulisanku masih semrawut dan tidak menemui titik terang. Aku masih berusaha dan terus berusaha.

Semoga kita terhindar dari iri dan dengki dan cepat menemukan potensi diri. Aminn..

Kritik, saran, dan masukan anda sangat berharga bagi kami

