Perjalanan hidup setiap manusia (versi islam)

Bismillahirahmanirahim,

Hidup ini selalu berada di suatu posisi tertentu. Kita selalu dapat dinyatakan dala suatu koordinat relatif terhadap acuan tertentu.

Dan di dunia ini memiliki dimensi yang tak pernah berhenti. Dimensi ini dinamakan dimensi waktu. Dimensi ini senantiasa berjalan tanpa dipengaruhi apapun.

Itu artinya kita hidup didunia memiliki dimensi kecepatan atau percepatan. Satu yyang perlu di ketahui semua itu terserah kita ingin memiliki kecepatan yang konstan atau kecepatan yang berubah yaitu percepatan. Namun satu yang perlu diingat bahwa kecepatan dan percepatan dapat bernilai negatif. Apa artinya? Kita juga bisa bergerak terhadap waktu dengan perbuatan yang baik maupun yang buruk.

Untuk Lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini :

Kecepatan

Kita coba telaah bersama ilustrasi diatas. Ketika posisi awal dimana kita berada di sembarang tempat di semesta alam ini yang memenuhi koordinat nyata maka kita mau tidak mau bergerak terhadap waktu. Namun perlu diketahui disini bahwa setiap perubahan waktu tidak selalu kita berubah posisi. Kita juga tidak selalu berubah sikap maupun pemikiran seiring berjalannya waktu itu. Yang pasti disini adalah waktu yang selalu bergerak.

Ketika kita bergerak dalam hal ini didefinisikan pergerakan secara nyata maka kita akan juga bergerak dalam zona sifat maupun pemikiran pula. Sifat kita bergerak selalu diikuti dengan perubahan waktu.

Sifat merupakan proyeksi dari pergerakan nyata kita di dunia.

Dan ketika kita mampu bergerak kearah kebaikan dengan cepat maka kita akan menjadi manusi yang beruntung. Dan ketika kita hanya berpindah tempat tetapi kebaikan kita tetap maka kita termasuk orang yang menyia nyiakan waktu serta hidup kita akan sia sia pula. Dan ketika kita mampu bergerak terhadap waktu kearah yang buruk maka kita akan menjadi orang yang merugi dan celakan yaitu orang yang mempergunakan waktu untuk melakaukan keburukan.

Disini orang berubah sifat bisa dalam waktu lama bisa juga dalam waktu singkat. Ditunjukkan dalam ilustrasi diatas ketika posisi awal dan posisi akhir memiliki gradien antara 0-1 maka itu artinya kita termasuk orang yang sedikit lambat untuk melakukan perubahan sifat.

Nah sudah sedikit jelas kan? Untuk lebih mempermudah pemahaman anda mengenai ini semua. Anda dapat melihat tabel berikut. Silakan anda mengambil kesimpulan sendiri dan memilih jalan hidup anda.

Pilihan

Aku hanya ingin mengingatkan saja kita hanya bisa dipengaruhi oleh keadaan/ dimensi tempat saja. Jadi setiap hari kita pasti bergerak terhadap waktu tapi belum tentu bergerak terhadap posisi. Aturlah kehidupan anda agar senantiasa tidak bertambah buruk dari waktu kewaktu karena akan termasuk golongan yang merugi. Dan jangan sampai kita tetap dalam waktu ke waktu karena hidup kita akan sia sia. Yang paling baik adalah kita hidup dari waktu kewaktu semakin baik.

Semoga bermanfaat

Advertisements

Kritik, saran, dan masukan anda sangat berharga bagi kami

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s