Perbaiki hati, barulah menimba ilmunya

Bismillahirahmanirahim

Wahai ahli ilmu

“Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman diantaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat”

Memang kita orang terpelajar, dan penimba ilmu menginginkan dan mendambakan keutamaan ahli ilmu daripada ahli ibadah.

Tetapi asal kita tahu saja bahwa ilmu itu terkadang bisa menusuk kita juga ketika kita tidak mempu memanfaatkannya dengan baik.

Dan ketika ilmu itu sudah kita peroleh maka kita hendaknya melaksanakannya karena jika tidak siksa yanng amat pedih akan menimpa.

Ya ini mungkin suatu ungkapan penyesalanku yang terlalu menggebu gebu dalam berbagi dengan orang lain. Ternyata meskipun aku mengerti ilmunya, aku tidak atau belum bisa melakukannya. Huh, aku mengetahui bahwa siksa yang paling pedih adalah kita orang berilmu membagikan ilmu tetapi dirinya tidak menjalankannya. Jadi celakalah para penasehat tapi tidak melakukan apa yang dinasehatkan, celaka para pengkhotbah ketika tidak bisa melaksanakan apa yang telah dikhotbahkannya.

Intinya apa sih? Jadi semua itu bermula dari menimba ilmu yang banyak kemudian melaksanakannya, kemudian mengajarkannya.

Jangan sampai kita termasuk orang orang yang celaka nantinya, meskipun kita berusaha sebaik baiknya untuk beribadah dan kita juga berusaha semaksimal mungkin kita tetap saja pasti ada salah. Janganlah kita masuk pada tipu daya setan yang benar benar telah melingkupi hidup kita ini.

Semoga bermanfaat

Advertisements

Kritik, saran, dan masukan anda sangat berharga bagi kami

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s