Nikah dulu

Bismillahirahmanirahim

Aduh, nikah oh nikah. Jadi ingin cepet cepet nikah nih. Tapi eits jangan salah paham dulu. Aku punya janji pada diriku sendiri kalau aku akan nikah ketika aku sudah mengerti dan aku sudah layak untuk nikah nanti.

Kalau ditanya matang itu seperti apa? aku sih nggak bisa banyak berkata. Karena masih baru baru ini aku baca mengenai nikah. Paling paling yang menjadi tolak ukur adalah pengetahuan agama yang mendasar meliputi syariat, hukum islam, kepemimpinan, menejemen waktu, dan menejemen masalah dan emosi. Ketika semua itu sudah siap maka insyaAllah deh nikah.

Tapi kalau ditanya waktu? enaknya kapan ya? Aku pengennya sih setelah aku lulus S2 nanti sekitar umur 24 ke 25 lah.

Semoga aku bisa lulus S2 diluar negeri dan nikah dengan istri yang sekufu dengan aku dan bisa menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah. Nikah atas nama Allah dan karena Allah semata. Aminn..

Mendapat jodoh yang cantik pula.

Semoga bermanfaat.

Kritik, saran, dan masukan anda sangat berharga bagi kami

