Kenangan bersama buku-buku

Bismillahirahmanirahim

972306_4519922174716_1868740532_n

Yee.. dari kemarin aku disibukkan oleh bedah buku. Wah pasti ngira kalau lagi baca buku terus nulis resensi ya? Salah besar kawan. Aku lagi menata buku lama ku. Buku yang telah lama usang di tempat penyimpanan. Buku buku itu sempat aku simpan karena aku sangat suka untuk menggali kenangan di balik buku buku itu. Namun tentu saja aku tidak sempat membukanya hingga sampai saat ini. Memang salah satu kebiasaan burukku yaitu menyimpang buku lama tetapi nggak pernah dibuka lagi.

971875_4519921014687_2049476342_n

Selain aku malas membaca buku lamaku, aku juga muak melihat koleksi bukuku sejak SD dulu berada di bilik kamar dan ruang penyimpanan buku. Aku risih melihat buku yang tak tertata rapi. Malah buku buku tersebut sudah banyak yang rusak karena air, hewan hewan kecil, tikus, dan semut. Semua itu jadi terkesan sangat tua dan kotor. Dan akhirnya aku berpikir untuk menjual buku buku itu. Lumayan kan buat nambah uang saku wkkakak

Tapi aku sempat terlibat perang dengan orang tua.

Heh kenapa mau dijual semua?

Lah nggak pernah dipake ngapain disimpen?

Nah sekarang nggak dipake tapi suatu saat butuh mampus.

Hadeh buktinya mana dari dulu nyimpen buku tapi nggak pernah dibuka kan?

Aduh terserah lah tiba tiba pukulan keras dari arah ayahku datang. Aku akhirnya jatuh tersungkur dan aku mengambil batu dan aku melempar batu itu ke arah ayahku dan ayahku dengan santainya menepisnya (ciaat ciaat batu ditepis ala matrix film holywood)Adu jotos tak ter elakkan dan akahirnya aku kalah wkakakak. Ya nggak lah *nulis fiksi dikit wkakaka

Cek cok antara aku dan orang tua sempet terjadi karena aku memaksakan untuk menjual semua buku buku itu tetapi orang tua tidak setuju. Aku pikir orang tuaku memiliki alasan untuk memanfaatkannya. Well aku tau itu baik. Tapi kenyataannya baik aku, orang tua, maupun adekku nggak pernah sekalipun menyentuh barang yang kami simpan. Berawal dari pengalaman itu aku jadi sangat malas melihatnya dan berniat untuk menjualnya semua.

Dan sekarang persiapan terakhir untuk menjualnya semua. Aku akan packing semua buku dan go to tukang besi tua. Eits salah. Kok ke besi tua sih. Ke tukang barang bekas.

Ya semoga dapetnya banyak aminn..

Kritik, saran, dan masukan anda sangat berharga bagi kami

