Malam indah, buka bersama dengan Smada’12 XII A4

Bismillahirahmanirahim

Alhamdulillah aku sudah melaksanakan buka bersama. Lumayang berhasil lah meskipun masih ada beberapa kendala. Ya mungkin itu hanya sebagai batu kecil di jalan yang berasa sesaat aja. Dan tentunya tertutupi olehindahnya saat saat tersebut.

1006309_577611302281671_658342497_n

Well aku ingin menceritakan semuanya ke kalian semua reader wordpress yang baik. Awalnya ku sudah jauh jauh hari mempersiapkan segala sesuatunya. Aku memesan tempat, menghubungi teman, membayar DP, dan sampai hal konyol kehabisan pulsa. Ini ceritanya :

I invited some friends with my telkomsel card.

I sent messagge to all my friend.

Then I never tought about the pulsa deposite.

And I have trouble with my sending option.

Likely, I was out of the pulsa deposite.

Next, I bought some pulsa but unfortunatelly after I sent some message I get zonk. The pulsa that I recently brought has disappear.

Yah itu sedikit ceritaku mengenai ketidak beruntunganku.

Hari ini adalah hari pelaksanaan buber yang aku adakan. Buber ini dilakukan sesama penduduk Provessor (nama kelasku dulu di SMA N 2 Lumajang kelas XIIA4). Asal kalian tau aja dulu kelasku ini kelihatan tidak kompak sama sekali. Aku merasa itu sejak awal mungkin ini terjadi gara2 aku sebagai ketua kelas tidak mampu mengatur mereka semua sehingga muncul gap diantara mereka. Bahkan ada  juga lho yang sampai nggak nyapa satu sama lain.

Tapi aku hari ini bisa menyatukan mereka. Mungkin semua itu adalah keinginan ku dan teman temanku semua sehingga acara ini bisa terlaksana. Wah kalau dibilang mengenai parameter keberhasilan acara ini adalah 95% yeah. Lumayan lah. Buktinya aku sangat bergembira sekarang. Betapa tidak? Aku ketemu teman teman lama setelah sekian lama tidak berjumpa. Ada banyak cerita yang ada tertimbun selama 1 tahun tidak bertemu. Dan semuanya ditumpahkan tadi ketika bertemu bersama.

Kebahagiaan yang paling mudah dilakukan adalah silaturahmi.

Awalnya aku sangat khawatir banyak yang nggak dateng tapi alhamdulillah banyak yang datang. Aku nggak tau ini kebahagiaan macam apa. Soalnya mungkin teman2ku bilang ini acara biasa saja. Tapi bagiku, ini luar biasa men. Karena apa? Silaturahmi diantara teman temanku semakin erat dengan diadakannya buber ini. Aku sangat merasakan aura itu. Aku merasa bahwa kelas ini akan semakin kompak dan mampu bersatu disuatu masa yang mana teman temanku sudah menjadi orang. Nah sekarang masih belum jadi orang ya? Ya jadi orang tapi belum dewasa. Nanti kalau sudah dewasa kelak, aku ingin mempertemukan mereka kembali dengan sebuah tatanan baru kehidupan. Mungkin ada yang nikah ada yang sudah punya anak ada juga yang kerja ada juga yag jadi bos dan semoga sukses semua sesuai dengan cita cita nama kelas kita. Ya itu adalah anganku yang jauh ke depan. Semoga bisa terlaksana.

Sukseslah bersama temanmu, jangan sendirian

Meskipun tadi aku sempat galau wkakak..

Galau kenapa?

Wah pusing karena makanan belum sampai semua. Ini mungkin di luar dari perkiraanku. Ada teman yang tiba tiba batal hadir dan ada yang tiba tiba hadir. Dan mereka ada yang sudah pesan ada yang belum pesan akhirnya mereka ada yag sudah dapat ada yang belum. Dan parahnya lagi ada yang datang telat banget. Aku sih nggak masalah tapi makanannya itu yang jadi masalah. Untung saja bisa diantisipasi oleh yang punya resto. Ahahah

Nggak apa lah. Aku yakin setiap kegiatan pasti ada kurangnya.

Pelajaran yang dapat diambil adalah antisipasilah semua kekurangan saat kegiatan berlangsung jauh sebelum pelaksanaan kegiatan. Jangan meremehkan hal kecil yang akan terjadi dalam suatu kegiatan karena akan menjadi masalah besar dalam kegiatan itu.

Well, aku juga ngadain ngopi bersama setelah tarawih lho. Itu sangat menyenangkan karena warung kopi baru dan ngopi bersama teman lama. Itu sangat membuatku semangat untuk mencari dan mempertahankan teman.

Yakinlah bahwa teman akan membantu kita ketika kita baik pada mereka

Aku mendapati sedikit kritikan dari teman. Aku itu perlu melatih kemampuan leadershipku. Aku memang dari dulu tidak pernah sadar akan hal itu. Namun mulai sekarang aku ingin sadar dan ingin cepat cepat mendapatkan itu. Aku sadari memang aku tidak bisa memimpin orang. Tetapi aku ingin bisa. Namun sayangnya aku itu belum memikirkan lebih lanjut. Yaaa sebatas ingin aja.. buruk sekali aku rasa wkakak

Well, aku ucapkan banyak terima kasih kepada teman teman semua yang telah datang dan meramaikan buber pertama kita setelah lulus SMA. Dan ketika nanti lebaran aku datangi kalian satu persatu untuk mempererat silaturahmi. Yuhuu..

Sekaali lagi terima kasih banyak teman temanku.. aku tak bisa mengucapkan kata lagi selain itu. Mungkin ini menggambarkan betapa kangennya aku dengan mereka. Yeah alay dikit nggak apa kan? hhe

Sampai sini dulu ceritanya. Baterai laptop sudah habis dan aku mau melanjutkan nikmatnya malam ini di masjid tercinta.

Maaf ya nggak bisa nampilin gambar. Ntar kalau udah ada gambar aku update lagi deh.

Selamat malam semua.

Kritik, saran, dan masukan anda sangat berharga bagi kami

