Ingin Sukses Kuliah? Check it

Bismillahirahmanirahim

Sekarang aku muncul lagi di peradaban dunia maya lagi. Sapa dulu ah. Hi, people overall the world. Keep smile and work hard!

Sedikit aja basa basinya hhe. Kali ini aku ingin share mengenai pengalaman kuliahku 1 tahun berjalan kemarin. Terutama masalah terberatku di awal kuliah dulu. Apa sih masalah yang terbesar awal masuk kuliah? Adaptasi cara belajar, kalau menurutku. Bagaimana menurut kalian?

Awal kuliah dulu, aku sangat merasa kacau disegala lini kehidupanku. Ah agak lebai nih. Bagaimana tidak? Aku tertekan adanya orientasi, kegiatan padat, tugas numpuk, kuliah pagi, dan kehidupan yang sangat membuatku capek. Ternyata itu semua membuatku stres kemarin dan membuat nilai ipsku anjlok. Padahal cuma turun 0,2 aja. Ahahah tapi sangat berarti tuh. Well sebetulnya bukan ipslah yang aku cari disini. Tapi wawasan luas yang aku cari. Jadi ips berapapun it is oke, no problem. Terus apa dong masalahnya? Yang tersulit adalah membagi waktunya dan yang paling mengecewakan adalah tujuan utamaku yang meleset jauh tak tercapai di semester lalu. Duh miris rasanya kalau melihat masa laluku semester 2 lalu.

Dan sekarang aku sadar banget kenapa aku bisa sampai sedemikian rupa. Sampek hancur lebur impianku. Ternyata satu yaitu malas. Kemalasan membuatku santai menikmati spare time altought my task was very much. Aku semakin terdesak dengan kegiatan yang ringan dan semakin terdesak dengan kegiatan berat yang menyita waktu banyak. Yah itu sekedar curhat aja. Biar jadi pelajaran bagi kita semua. Jangan malas!

Ada tips nggak nih masak Cuma diberitahu penyebabnya aja. Oke deh ada kok.sebenarnya cara mengatasi kemalasan hanya ada satu kunci juga. Apa? Sabar dong. 😛

Tipsnya adalah jangan menunda pekerjaan. Do it now until done. Tentu ini tips nggak asal langsung kerjain semua hingga usai dalam satu waktu dengan mengabaikan yang lain. Tetapi ini ada kiat khususnya. Jadi ketika ada leisure time, you do something important. Jangan buang buang waktu. Jangan pula santai di waktu luang. Manfaatkan waktu luangmu untuk mengerjakan sesuatu. Meskipun ada waktu sedikit kerjakan saja sedikit pula. Jangan memaksakan harus selesai dalam satu waktu. Itu hanya alasan kemalasanmu saja. Cicil saja pekerjaan itu sedikit di waktu luang yang kammu miliki.

Dengan tips diatas kalian akan tau betapa mudahnnya kuliah kalian. Jadi yang selama ini ngaku kuliah diatas kok susah amat.  Itu akan jadi angin lalu saja. Ahahah sombong amat lu fidh, ampun deh ampun nggak sombong lagi. Dasar.

Semoga mendatangkan manfaat ya

Amin

Advertisements

Kritik, saran, dan masukan anda sangat berharga bagi kami

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s