Ekspedisi Wisata Alam Air Terjun Watu Lapis

Ekspedisi Wisata Alam Air Terjun Watu Lapis

Pasrujambe merupakan kecamatan barat daya lumajang. Terdapat 5 desa yaitu desa pasrujambe, kertosono, sukorejo, jambekumbuh, jambearum. Di setiap daerah kecamatan Pasrujambe menyimpan sejuta keeksotikan alam. Banyak daerah di Kecamatan Pasrujambe menyuguhkan pemandangan alam yang memukau dari air terjun, persawahan, perkebunan, pemandangan alam, jembatan, hingga sungainya. Mengupas satu persatu wisata alam di Pasrujambe tidak akan ada habisnya.

Sebut saja air terjun andalan Pasrujambe yaitu Watu Lapis Waterfall merupakan wisata alam yang baru baru ini ditemukan warga dan sontak menjadi wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi.  Letaknya taksulit dijangkau. Jika anda berdomisili tempeh dan sekitarnya. Anda hanya perlu mengikuti jalur arah ke Pulo. Kalau dari lumajang anda cari dahulu pasar tempeh. Disana anda akan menemui perempatan Cap Jago dan anda harus belok kanan. Kemudian perjalanan dimulai melalui desa Sukorejo – desa Jatisari – desa Pulo – desa Gesang – Desa tumpeng – Desa Kertosono – Desa Pasrujambe. Sebelum sampai desa pasru jammbe anda akan menemui pertigaan pertama di Tumpeng dan belok kiri ke arah Pasrujambe. Kemudian sebelum plakat selamat datang kertosono Pasrujambe anda lurus saja. Kemudian sebelum pasar pasrujambe anda pilih arah kanan. Disana tertera plakat hijau yang semu tidak terlihat. Anda harus seli memilihnya. Di desa Pasrujambe anda akan menemui plakat hijau tertera jelas bahwa arah Air terjun Watu Lapis 7 Km kearah barat. Apalagi setelah diresmikannya wisata ini oleh pemerintah kabupaten menjadi nilai plus tersendiri karena dukungan dana akan membuat fasilitas menuju tempat ini.

WP_001615

WP_001619Meskipun demikian masih dirasa sangat minim akses menuju wisata alam ini. Jalan masih rusak berupa batuan dan tanah liat saja. Publikasi juga masih sangat kurang. Banyak orang lumajang sendiri masih belum menyadari akan adanya potensi wisata alam yang sangat bagus di daerahnya sendiri. Selain itu plakat jalan akses menuju wisata ini masih hanya satu di pasar Pasrujammbe.

Aku belum bisa mendeskribsikan wisata ini dengan jelas karena ekspedisi kali ini gagal hanya sampai di banner selamat datang saja. InsyaAllah besok aku lanjutkan perjalananku menuju wisata ini dan aku akan deskribsikan secara rinci.

WP_001611Sampai sini dulu, kesorean coy..

Well cintai alam lumajang. Kalau bukan orang lumajang sendiri terus siapa?

Semoga bermanfaat.

Advertisements

Kritik, saran, dan masukan anda sangat berharga bagi kami

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s