#10 Bunuh Stress dengan Langkah Berikut

#10 Bunuh Stress dengan Langkah Berikut

stress-and-anxiety

Anda pernah stress? Pasti pernah lah ya. Namanya juga manusia. Biasanya manusia stress akibat kesenjangan antara kemauan dan kenyataan. Memang tak selamanya kenyataan sesuai dengan kemauan kita. Tapi yang jelas kenyataan akan selalu bernilai baik bagi kita. Camkan itu. Maka hilanglah stress dari diri kita karena kita akan disibukkan dengan pencarian mana sisi baik dari suatu keadian. Pasalnya ketika kita lebih berpikir bahwa kejadiann itu menyakitkan, kejadian itu tak adil, kejadiann itu bikin kita sedih maka kita akan terlarut pada kegundah gulanaan hati, galau bahasa kerennya.

Lantas? Apa hanya dengan mengubah mindset kita bisa terlepas dari stress. Banyak kasus dimana orang stress tak sanggup menahan egonya. Pikirannya kacau balau, tak tahu arah, dan tindakannya sudah tak beraturan lagi itu ciri ciri stress yang akut. Relation and interaction with others have trouble. Menghadapi stress yang seperti ini, cukup kita tenangkan diri kita hanya dengan mendengarkan alunan ayat suci agama, berinteraksi dengan alam, dan berkonsultasi dengan teman terdekat atau psikolog. Minumlah air putih dan teguklah kemudian hirup udara dalam dalam. Rasakan nikmat yang masih Allah berikan. Bahwasanya dengan keadaan seperti ini saja masih saja kita stress mimiirkan sesuatu yang kurang bermanfaat.

Okelah kalau diri sudah tenang. Saatnya, set plan! Tentukan prioritas. Kerjakan apa yang paling mendesak. Selsaikan masalah yang paling perlu diselsaikan terlebih dahulu. Take action! Kemudian bergeraklah pada permasalahn berikutnya. Dan hadapi masalah berikutnya hingga masalah yag membuatmu stress saat itu habis tanpa kau sadari.

Coba kita bandingkan dengan orang yang berlarut larut dengan stress. Mereka membuang sia sia sisa hidupnya dengan meratapi nasibnya, berkeluh kesah, berontak san berontak sini, bad mood dll. Itu tidak akan menyelsaikan masalah bro! Coba kita pelan pelan menyelsaikan satu persatu maka sudah barang tentu masalah akan selesai.

Masalah selesai bukan dengan kita galau atau berkeluh kesah di media sosial, masalah justru akan selesai ketika kau hadapi masalah itu dan take action to solve it one by one! – me

Semoga bermanfaat.

Sumber gambar

Advertisements

Kritik, saran, dan masukan anda sangat berharga bagi kami

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s