#12 Ini juga, Resensiku yang Pertama dan Akan Dimuat di Media

#12 Ini juga, Resensiku yang Pertama dan Akan Dimuat di Media

Prinsip Sukses ala Anak Muda Inspiratif Indonesia

young-on-top-campus-ambassador

Judul          : Young on Top, Campus Ambassadors

Pengarang : Citra Natasya, David Immanuel, Jonathan C. Susanto, Muhamad Iman, Palmira Vidya

Penerbit      : B First (PT. Bentang Pustaka)

Tahun         : 2012

Tebal          : 184 Halaman

Harga         : Rp 39.000,-

Menjadi orang sukses di usia muda, siapa sih yang tidak mau? Terlepas dari banyaknya persepsi tentang parameter kesuksesan, sukses itu tetap menjadi idaman semua orang. Kesuksesan tak selamanya terkait akan material, sukses terkadang berkaitan erat dengan eksistensi dan apresiasi nonmateri. Kesuksesan didapat bukan tanpa pengorbanan. Niat, tekad, pantang menyerah sangat dibutuhkan dalam perjalanan menggapai kesuksesan.

Kelima anak muda Indonesia ini telah membuktikan dalam buku ini tentang cerita dibalik kesuksesannya. Citra Natasya adalah salah satunya. Dia merupakan sosok muda berbakat yang mendapatkan penghargaan 100 orang berpengaruh tahun 2011 versi majalah The Marketers. Lain halnya dengan David yang harus menerima cemoohan dari teman-temannya ketika memiliki mimpi menginjakkan kaki di Amerika. Namun dengan tekad kuat dia bisa masuk UI dan mengantarkannya pada beasiswa pertukaran pelajar bukan hanya ke Amerika namun juga 15 negara di dunia. Sedangkan Muhamad Iman Usman dan Jonathan yang sama sama mendapatkan banyak penghargaan di kanca nasional dan internasional ketika masih di masa kuliah. Palmira Vidya juga tak kalah hebatnya. Selain aktif pada program pertukaran pelajar di Jepang, dia juga telah menjadi presiden di Leo Young Club Jakarta, suatu organisasi internasional bidang sosial. Semua itu tak didapatnya dengan semudah membalikkan telapak tangan, dia harus mengalahkan kekurangan diri yaitu gerogi bicara didepan umum. Dan keberhasilan menjadikan kekurangannya sebagai kelebihannya saat ini adalah salah satu hal positif yang perlu diteladani.

Buku ini menyajikan kisah para penulisnya yang sangat menginspirasi. Nilai yang ada dibalik suksesnya penulis dapat dijadikan motivasi tersendiri bagi para pembaca. Nilai tersebut disisipkan dalam cerita dan dikemas ringkas dalam note penulis sehingga pembaca mudah menangkap prinsip untuk meraih kesuksesan tersebut. Bahasa ringan, mudah dimengerti, luconan ala penulis muda dan konten yang nge-trend dikalangan pemuda merupakan nilai plus buku ini. Selain itu, ilustrasi penulis terhadap apa yang dicita-citakan dalam bentuk karikatur memberikan kesan tersendiri. Meskipun buku ini memiliki ilustrasi yang bagus dan berwarna, buku besutan komunitas Young On Top ini dibandrol dengan harga yang terlampau tinggi dengan mempertimbangkan kualitas kertas yang kurang bagus.

Kesimpulannya, buku ini cocok bagi para pemuda yang haus akan kisah inspiratif yang dapat memotivasi diri menuju masa depan yang lebih baik. Buku ini sangat direkomendasikan bagi generasi penerus bangsa karena dapat menginisiasi generasi muda yang haus akan perubahan di Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Resensator

Hafidh Frian

Advertisements

Kritik, saran, dan masukan anda sangat berharga bagi kami

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s