#13 ‘Mirror’ your idea!

#13 ‘Mirror’ your idea!

kreatif

Sering kali kita menemmui jalan buntu dalam pencarian ide. Wajar, Memang tak selamanya jalan pikiran kita cemerlang dan mulus seperti jalan tol Cipularang. Apalagi kalau kita dikerjar deadline sedangkan disisi lain tuntutan untuk menemukan ide kreatif dalam waktu sangat sempit membunuh otak kita. Susah memang diawal ketika kita tidak tahu triknya untuk memunculkan inovasi kreatif.

Namun kini anda tak perlu galau, gundah, atau bahkan gulana. Cukup cari ide oranng lain. Siapkan diri. Tarik nafas dalam dalam. Dan bersiaplah untuk menemukan keajaiban pencarian ide yang paling mujarab. ’Mirror’ your ide!

Maksudnya adalah putar balik idemu maka kamu akan menemui ide yang tak pernah sedikitpun terpikir oleh orang lain. Cobalah membalikkan apa yang ada dan berpikir berbeda dengan yang umum. Out of the box idea will come close you suddenly.

Masih bingung? Aku beri sebuah contoh mudah. Rumah secara umum memiliki bentuk atap segitiga dan bagian bawah balok. Pernah kah anda terpikir bahwa ada rumah yang bagian bawahnya merupakan segtiga terbalik dan balok berada diatas? Mungkin terlihat bodoh. Tapi itu unik dan jarang ditemui. Apalagi rumah miring. Pasti hal yang seperti itu menarik orang lain. Kurang lebih seperti itulah gambaran ide kreatif itu.

rumah miring

Rumah Terbalik Di Sabah Semakin Popular! (1)“Karena aneh dan unik adalah pendekatan dari apa yang dinamakan kreatif” – Me

Temukan cara ter-kreatifmu sendiri dengan mengembangkan cara ini.

Ini caraku, mana caramu?

Semoga bermanfaat

Sumber gambar 1

Sumber gambar 2

Sumber gambar 3

Advertisements

One thought on “#13 ‘Mirror’ your idea!

Kritik, saran, dan masukan anda sangat berharga bagi kami

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s