Indahnya Senja di Jembatan Terpanjang Lumajang

Jembatan Selo-wangi (Selok Anyar – Pandanwangi)

Jembatan jalur lintas selatan (meski jalannya sendiri belum kelar penggarapannya hhe #masih makadam dari arah piket nol hingga puger) kini seolah menjadi icon baru wisata alam Kabupaten Lumajang. Betapa tidak, baru saja selesai penggarapan jembatan ini sudah ramai diserbu warga. Masyarakat berbondong bondong kesana bersama teman, kerabat, maupun keluarga hanya sekedar untuk menikmati keindahan alam yang disuguhkan disana.
Jembatan ini terletak di sebelah selatan Kecamatan Tempeh. Tepat berada di perbatasan laut selatan. Mencapai area ini tidaklah sulit. Hanya saja ketika berjalan menuju arah selatan Tempeh kita akan terputus oleh akses aspal. Kita akan berjalan melalui jalan makadam dan berbatu. Disarankan berhati hati karena rawan ban bocor disini. Kemudian kita akan melewati hutan lebat dan jalan berpasir. Disini daerah rawan begal/rampok. Jadi harus ekstra hati hati ketika melewati jalan ini. Namun, ada alternatif jalan yang bisa ditempuh yaitu melewati translok/perumahan militer dan berputar melewati jalan timur kemudian berbalik kebarat.

WP_000254
Kebayang kan Panjangnya

Sesampainya di jembatan ini, kita akan sontak takjub dengan pemandangan alam yang ada. Pesona pemandangan laut biru nan jauh disana memang begitu indahnya. Ditambah kawasan delta air payau menjadikan kawasan ini sangat menakjubkan. Angin sepoi-sepoi dari arah laut menyejukkan hati meskipun biasanya sinar matahari terasa menyengat panasnya di jembatan ini. Tapi jangan salah, di sana sini masih banyak tumbuhan khas pantai yang indah. Hijau dan biru bercampur menambah vitamin bagi retina untuk tetap terdiam menikmati keindahan ciptaan tuhan yang tak tertandingi ini.

WP_000249
Ini pemandangan arah laut, lebih mirip delta kan?

Untuk menikmati jembatan yang terpanjang di Lumajang ini disarankan ketika pagi hari atau sore hari. Sunrise dan sunset dari spot jembatan ini begitu mempesona. Ketika senja tiba, langit memerah kekuning kuningan.

WP_000260
Pemandangan Sore yang indah disana

Berada tepat dilaut selatan yang indah. Terlebih ketika momen tepat seperti ini yaitu supermoon. Maka anda akan menemui indahnya senja yang sejati.

WP_000257
Supermoon di Jembatan itu

Disini kita bisa mengambil banyak spot untuk berfoto dan berduduk santai ria bersama teman. Santai kita bisa ditemani makanan maupun minuman yang ditawarkan disana. Banyak warga yang mencoba mengambil untuk dari maraknya warga yang berkunjung kesana untuk berjualan mengais rejeki disana. Jadi tunggu apalagi utuk kesana?

WP_000258
Nih ramai sore disana, sudah banyak yang berjualan lho

Sekedar informasi saja, Jembatan ini menghubungkan antara daratan yang dibatasi oleh sungai Mujur yang berasal dari muntahan aktivitas gunung semeru setiap harinya. Air yang dialirkan sangat jernih dan deras, meskipun sebenarnya dangkal. Pasir sungainya sangat hitam dan berkilau. Memang pasir lumajang terkenal kualitasnya hingga pelosok negeri karena aktivitas gunung semeru yang mengeluarkan material yang mengandung silikon dan besi cocok untuk bahan bangunan.

Update:

DSCN0106
Makro background Jembatan Selowangi
DSCN0097
Dirundung mendung Jembatan Jalur Lintas Selatan (JLS), Jembatan Selowangi, Jembatan terpanjang di Lumajang
DSCN0095
Bukan di eropa lho

Semoga Bermanfaat. Ini udah terbit versi yang lain. Let’s see yang lebih indah lagi. Hmm, Kalau mau berpetualang ikuti saja jalur lintas selatan ini. Nantu ketemu sama Parupa dan Wotgalih. Lihat juga ceritaku berpetualang kesana

Advertisements

One thought on “Indahnya Senja di Jembatan Terpanjang Lumajang

Kritik, saran, dan masukan anda sangat berharga bagi kami

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s