#14 Tak Semudah yang Dibayangkan

Mengubah sebuah kebiasaan memang tak semudah yang dibayangkan. Memulai sesuatu baru dan menjadikannya sebuah hal yang sering atau bahkan selalu kita lakukan adalah hal terberat dalam hidup selain ilmu ikhlas dan ilmu hikmah. Tapi dengan jalan yang sulit itu bukan berarti tidak mungkin kita bisa melakukannya.
Media jejaring sosial saat ini sudah booming dimana mana. Tak punya akun salah satu media sosial sudah dianggap kuper atau gaptek. Sebutlah facebook yang kini menjadi top rank media sosial paling hidup di dunia dan memiliki lifetime yang terpanjang. Di facebook kita bisa melakukan apasaja yang berhubungan dengan sosialita. Unggah foto, share apa yang kita pikirkan, chatting bersama orang lain, dan bahkan bergabung dengan group yang sesuai dengan hobi kita, semua bisa dilakukan dengan media sosial facebook. Media sosial juga kini telah mengubah trend marketing menjadi online shop, berita terkini, dan entertainment.
Namun, sisi lainnya, facebook juga menawarkan hal negatif yang perlu kita ketahui dan dihindari. Kecanduan media sosial adalah salah satunya. Tiada hari tanpa update status, unggah foto tempat kita berada, pamer kecantikan dan kegantengan dan mengeluh tentang apa yang kita rasakan. Kalau mau browsing buka tab pertama pasti facebook hanya sekedar ingin tahu apa yang teman kita pikirkan, pacar kita lakukan, dan check notifikasi like dan komentar di status kita.
Sebagai generasi muda yang memang dituntut untuk tidak ketinggalan jaman teknologi digital saat ini, sudah selayaknya kita mampu memilah mana yang baik dan mana yang buruk. Sekiranya kita melakukan sesuatu apapun kita musti tannyakan pada hati nurani kita dahulu, Apakah yang saya lakukan saat ini benar dan mengandung manfaat? So, ketika kita sudah melakukan hal itu, paling tidak kita tahu apa yang kita lakukan. Langkah selanjutnya adalah mengindari pekerjaan yang sekiranya salah dan melakukan penuh semangat pekerjaan yang benar dan bermanfaat.
Semoga bermanfaat. Next Generation with Bright Future.

Advertisements

Kritik, saran, dan masukan anda sangat berharga bagi kami

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s