#17 Tips Sehat ala Mahasiswa

Kemarin sempat aku singgung masalah hal yang jarang diperhatikan mahasiswa. Kini aku akan memberikan tips untuk lebih bisa memperhatikan hal itu. Kalau belum baca tentang hal yang jarang diperhatika mahasiswa baca disini.
Menjaga kesehatan merupakan hal yang susah susah gampang dilakukan. Pasalnya, kita harus mengetahui terlebih dahulu apa yang menyebabkan kita sakit. Mudahnya ketika kita sudah tahu kita tinggal berperang saja dalam menumpas penyebab penyakit hinggap ditubuh kita tersebut.


Namun secara garis besar dapat digariskan sebagai berikut tips dalam menjaga kesehatan ala mahasiswa amatir seperti saya ini.
1. Teratur
Teratur merupakan kunci utama kesehatan kita. Hidup akan lebih bugar dengan hidup yang teratur. Keteraturan ini memang asas penciptaan alam semesta. Allah menciptakan segala sesuatu detail dalam keseimbangan. Maka kita harus bisa hidup teratur agar bisa sehat. Teratur dalam hal ini bisa juga makan teratur, olahraga teratur, mandi teratur, tidur juga teratur. Dengan menjaga keteraturan tiga hal tersebut insyaAllah kesehatan akan melekat pada tubuh kita.
2. Hindari alergi
Satu lagi adalah menghindari alergi. Misalnya nih aku alergi mandi sore haru atau sesudah berkeringat. Maka hindarilah. Aku juga sering alergi pada es. Jadi sebisa mungkin kita menghidari apapun yang membuat kita sakit. Tentunya kita harus tahu dulu alergi itu baru kita menghidari alergi itu. Oleh karenanya kenali dirimu lebih dalam lagi. Maka kamu akan mendapati kemudahann mengatur diri.
Semoga bermanfaat. Health life make us happy.

Advertisements

2 thoughts on “#17 Tips Sehat ala Mahasiswa

Kritik, saran, dan masukan anda sangat berharga bagi kami

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s