Kilau Biru Pantai Papuma, Jember

Kilau Biru Pantai Papuma, Jember
Dulu, 24 agustus tahun lalu adalah titik balik hidupku. Betapa tidak, aku dengan mudahnya diijinkan oleh orang tua untuk camping di pantai. Alhamdulillah. Itu pertama kali aku camping outdoor lho,
Ya aku sudah lupa secara pasti perjalanannya. Pagi itu aku dadakan kumpul di salah seorang temanku. Dan berangkat sekitar jam 1 siang. Planning jam 8 padahal. Hahah namanya indonesia. Budaya molor sudah tak diragukan lagi. Siang hari yang panas tak menghalangi komplotan kami untuk berangkat ke pantai pasir putih terindah di jember.

  WP_000361
Kami dengan rombongan pasukan teman smpku yaitu rijal viqqih reno anggi hakim dan hamid. Kami sampai sudah agak sore jam 4. Kami langsung bergegas membangun tenda dan mempersiapkan api unggun untuk memasak dan penghangat tubuh ketika malam nanti. Tak lupa sunset di pantai itu begitu mempesona terlukis di kamera hpku. Sempat pula aku bermain dipantai ketika senja.

WP_000349Malamnya kami bakar ikan dan makan logistik yang disiapkan ibuku. Semua terasa enak meskipun sedikit dengan suasana hangatnya pertemanan. Ikan bakar di masak, api unggun sudah menyala, bintang bertaburan, dan deru ombak sedang pasang bulan purnama. Kita menikmati malam di tepi pantai sambil ngobrol disana. Sayangnya kami tak bisa main di tepi pantai karena pasang airnya padahal terang bulan menyinari lautan memberikan penerangan tanda bermain malam bagi orang desa.

WP_000345

WP_000348Keesokan harinya kami menikmati indahnya sunrise dan bermain air di pantai. Aku harus pulang dulu karena anggi ada acara.

WP_000386Kami pun pulang. Saat itu kami punya inspirasi baru tentang kegigihan seorang teman kami yang datang jauh dari jember untuk sekedar berkumpul dengan rombongan kami dari lumajang.

Suatu saat, ingin aku paham betul mengenai hakikat penciptaan alam semesta yang teratur dan sempurna ini agar aku juga semakin meyakinkanku bahwa penciptanya Maha Kuasa atas Segala Apapun – Me

Kritik, saran, dan masukan anda sangat berharga bagi kami

