Liburan yang Terlupakan: Solo-Jogja-Gunung Kidul

Liburan yang gagal bisa disebut untuk touring kali ini. Huh. Makanya nulisnnya lama. Butuh banyak waktu untuk mengumpulkan niat menuliskan catatan perjalanan kali ini ke jogja. Padahal itu pertama kali aku kesana. Tapi banyak hal buruk dan tak ingin aku ingat disana. Menyedihkan sekali. Tapi aku tak akan menceritakan kesedihan itu. Aku tetetp be happy bagaimanapun keadaannya.

Komposisi Travelling Kali ini

Awalnya kami menyewa mobil tanpa supir. Kami berniat supirnya dari kalangan kami sendiri. Itu salah kami pertama. Tak handal di dunia permobilan tetep nekad aja naik mobil. Hahah Komposisi perjalanan kami kali ini tetap saja satu kontrakan, aku lilo ucup ibab riski dan ditambah kontrakan lain mbah. Ya itu emang yang mudah diajak main dan sukanya juga travelling.
Well, kala itu, liburan menjelang uas kami gunakan untuk travelling. Itu juga point salahnya. Karena apa? Hari tenang kok malah liburan? Harusnya belajar. Ya namanya mahasiswa luar biasa ya gini ini. Hahaha. Kami berangkat pagi hari kalo nggak salah sabtu pagi. Berangkat ke solo memakan waktu 7 jam perjalanan hingga menjelang malam kami sampai rumah ucup. Kemudian kami langusng istirahat dan segera menyiapkan tenaga untuk agenda wisata kami besoknya.
Pagi tiba kami bergegas menuju surga jogja. Katanya sih gitu. Gunung kidul tempatnya. Kita strat dari solo pagi sampai sana agak sore. Pantai yang katanya paling indah dari deretan pantai pasir putih lainnya di gunung kidul seolah tak menampakkan sedikitpun keindahannya.

2013-12-21 14.22.31
Pantai Siung

Kenapa kok gitu? Hujan deras selama perjalanan dan di pantai siung membuat kami tersiksa dengan keadaan. Tapi hal itu tak menghalanngi kami untuk mendokumentasikan setiap moment kami disana sedikitpun. Aku tak akan mengubah agenda mandi di pantai meskipun hujan. Kami juga mencoba panjat tebing di sebelah kiri. Dan menikmati deru ombaknya yang besar dan indah meskipun mendung. Dari ketingggian tebing kita bisa jelas melihat kuasa Allah yang mengatur dunia ini lautan biru luas membentang sejauh kita memandang. Huh subhanallah indahnya tak lupa aku sujud syukur bisa dipertemukan dengan tempat seindah ini. Tebing hijau semak dan licinnya batuan cadaas bercampur lumpur akibat air hujan membuat kami sering kali terpeleset dalam memanjatnya. Maklum nggak pernah panjat tebing dan nggak tau teorinya. Hhe

20131221_150628
Panjat Tebing

Setelah berpuas disana kami melanjutkan melintasi indah pantai lain seperti indrayanti dan krakal kalo nggak salah sih. Itupun disana kehujanan sehingga kita tak bisa melihat keindahan secara maksimal.

20131221_153810
Mandi dulu di pantainya

Hujan tak ada redanya hingga kami sampai pusat kota jogja. Malioboro Im coming. Meskipun gerimis tak menyurutkan semangat kami bergrilya mencari oleh oleh untuk orang rumah. Kami juga ditemani salahs satu teman kami material its yang keluar dan melanjutkan kuliah di ugm jurusan ekonomi ekonomi gitu dah.

20131221_210426
Malioboro malam hari

Setelah menikmati malam disana kami langsung tancap gas ke solo. Kita harus tepat waktu agar besok bisa menikmati indahnya kota solo. Kami pulang jam 12 dan langsung istirahat
Keesokan harinya kita bangun jam 6 dan segera menginggalkann penginapan menuju air terjun tawang mangu dan taman yang ada disana. Lagi lagi tak beruntung kami rasakan disana. Air terjun lagi banjir airnya coklat. Huh. Betapa apesnya (baca: tak beruntung). Belum lagi perjalanan keluar dari air terjun ini hujan lagi. tapi semuanya menyenangkan karena aku masih bisa berenang disana di sumber air yang masih alami. Dan aku sangat menikmati hujan saat itu meskipun badan terasa nggak enak.

20131222_154109
Air Terjun Grajakan Sewu

Keluar dari tawangmangu sore dan kita menyempatkan untuk berkeliling kota dan menjajal wisata kuliner disana. Kita mencoba gudeknya. Dan minum susu segar khas solo yang diracik tertentu mirip dengan giras di surabaya. Kami juga sempat berfoto di bank indonesia.

Galeri malam kami di solo

Kemudian kami pulang ke penginapan jam 12 malam dan esok hari kita harus pulang ke surabaya meskipun besoknya akhirnya aku tak bisa pulang dan harus menetap di solo untuk beberapa waktu karena sebab tertentu. Heheh.
Sungguh menyenangkan bisa berkumpul teman, berbicara, interaksi dengan semuanya – Me

2 thoughts on “Liburan yang Terlupakan: Solo-Jogja-Gunung Kidul

Kritik, saran, dan masukan anda sangat berharga bagi kami