#27 Pilihan Hidupku

Hidup adalah pilihan. Sudah pasti kita akan dihadapkan pada beberapa tawaran yang menggoda. Tapi mau tidak mau kita harus memilihnya. Kejelian, keuletan, dan ketelitian sangat perlu diperhatikan agar hidup tidak menyimpang dari hakikat kehidupan itu sendiri.

Adapun aku memilih jalan hidup yang seperti ini:

  1. Agamis

Allah menciptakan manusia untuk beribadah padanya semata. Jadi tak ada alasan lain selain menjadi pribadi religius di setiap aspek kehidupan apapun, dalam kondisi apapun, dan di tempat manapun.

  1. Ilmu yang bermanfaat

Kebermanfaatan ilmu yang membawa sebuah angin keabadian pada pemiliknya. Kekekalan ilmu pengetahuan yang dialirkan dari generasi ke generasi menambah pundi pundi pahala bagi kita. Oleh karenanya sering terdengar bahwa sebaik baik orang adalah orang yang bermanfaat bagi sekitar. Dan parameternya dapat dilihat dari tingkat ketergantungan mereka terhadap sekitar.

  1. Seorang freelance adventurer

Aku menyendiri dalam kungkungan kepalsuan modernisasi jaman yang tak tentu ini. Aku memilih damai dalam buaian alam. Aku menyelami lautan ayat Allah di alam semesta ini dan di tulisan kitab Al-Qur’an. Menjadi seorang petulang solo merupakan pengalaman yang tak akan habis diceritakan dan banyak pelajaran berharga datang dari sebuah perjalanan hidup.

  1. Expert in language skill

Menulis, membaca, dan berbicara adalah aktivitas lumrah bagi kebanyakan manusia. Namun untuk menjadi expert di bidang kemampuan bahasa ini tak banyak orang yang bisa. Tak heran bahwa semakin banyak bahasa yang dikuasai seseorang menunjukkan kecerdasan yang semakin meningkat pula.

  1. Just can play instumentation

Kemampuan ini sering dihubungkan dengan bakat. Aku tak percaya itu. Aku yakin tekad, kerja keras, dan latihann yang sungguh sungguh akan bisa memainkan alat musik.

Itulah pilihan hidupku sekaligus target dalam hidup ini.

Arungi kehidupan dengan makna yang sebenar benarnya agar nanti tak tersesat dan tenggelam didalamnya. – Me

Advertisements

Kritik, saran, dan masukan anda sangat berharga bagi kami

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s