#29 Penerapan Al wara’ wal bara’

Sepengetahuanku al wara’ wal bara’ itu gampangannya adalah memusuhi atau menjauhi orang orang yang menginjak injak agama, islam, maupun Allah. Jadi kita jangan mencari teman yang menjatuhkan dan mengajak kepada kearah maksiat. Begitu.

Naasnya aku sudah terjebak dalam dunia yang tak ideal. Teman sekitarku baik non muslim maupun muslim tak sedikit yang mengindahkan perintah Allah. Misalanya saja yang paling mudah dilupakan adalah meninggalkan sholat. Temanku jarang sholat. Padahal ia muslim. Meskipun mereka jarang mengajakku kearah yang buruk, tetap saja mereka membawa pengaruh buruk pada keseharianku.

Aku amat terganggu dengan itu. Misalnnya deh, kita berpergian jauh dengan teman kita yang tak mangindahkan waktu sholat, maka kita akan merasa sungkan untuk minta mereka menunggu kita sholat. Jadilah kita ikutan sama mereka. Termasuk pula dalam golongan mereka.

Dan kini aku mulai mencoba berlepas diri dari mereka. Aku ingin hidupku lebih baik lagi. Aku ingin memurnikan jiwa ini dengan nuansa islami yang kental. Aku yakin islamlah yang akan menuntunku pada jalan yang benar benar hakiki dan kekal serta kebenaran yang tak dapat dipungkiri atau disanggah lagi.

Saat ini proses penerapan ini masih dalam tahap proses penolakan setiap ajakan. Tapi nanti aku harap di semester depan aku bisa memutus rantai pertemanan tanpa merusak tali toleransi antar sesama manusia.

Semoga menjadi semangat baru bagi yang memiliki case yang sama denganku.

Advertisements

Kritik, saran, dan masukan anda sangat berharga bagi kami

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s