10 Prinsip Hidup Orang Sukses

10 Prinsip Hidup Orang Sukses

Terlepas dari apapun definisi anda mengenai kesuksesan dan bagaimana parameter kesuksesan bagi anda, yang jelas harus ada 10 prinsip dibawah yang harus dipenuhi untuk menggapai kesuksesan tersebut. Check this out, guys!

  1. Optimis

Berfikirlah yang positif, maka anda akan terdorong melakukan hal yang positif. Semua yang anda lakukan tercermin dari pikiran anda. Tak dapat disadari memang kebiasaan berpikir yang baik akan menghasilkan perbuatan dan tingkah laku yang baik pula. Berpikir yang luas, seluas luasnya dah. Tidak ada yang melarang kok. Selama dalam koridor yang baik tetap diperbolehkan.

  1. Passion

Siapa yang merasa terbebani atas hal yang dia sukai? Tak ada jawabnya. Semua orang akan terketuk hatinya, tanpa perintah, tanpa paksaan dari orang, dan dengan hati lapang akan melakukan sesuatu yang ia sukai. Jadi, segera temukan apa yang kamu sukai dan lakukanlah, terlebih kembangkanlah. Maka anda akan dapati perkembangan yang sangat signifikan dalam diri anda.

  1. Berani

Dari dahulu hingga sekarang, tak ada kesuksesan yang tercapai tanpa keberanian take a risk. Jangan pernah takut dengan resiko yang besar. Karena semakin tinggi pencapaian akan sesuatu itu maka resiko yang harus dihadapi semakin besar pula. Jangan pernah takut pula pada kegagalan. Karena kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda.

  1. Tekad

Hati yang mantap dan motivasi yang tinggi sangat diperlukan dalam hal menggapai kesuksesan hidup. Hal itu yang sering disebut dengan tekad. Tekad adalah seberapa keras anda memegang prinsip hidup. Tanpa prinsip maka anda akan lembek seperti benang basah yang tak bisa berdiri tegak.

  1. Action

Sukses itu ini. Sukses itu bagiku seperti itu. Sukses itu musti begini. Sukses itu harus begitu. Ngomong ini itu, belajar ini itu, membaca tips yang inilah yang itulah. Tanpa bergerak, tanpa melakukan sesuatu, tanpa beraksi, sukses itu hanya mimpi.

  1. Inovation

Sekarang sudah bukan jamannya yang biasa. Mainstream. Sesuatu yang itu itu saja, tak bervariasi, dan basi itu sangat membosankan. Maka dari itu, manusia dituntut untuk menggali hal hal baru. hal baru inilah yang akan bernilai lebih. Tak peduli kata orang, gila, atau apalah, selama itu akan bisa bermanfaat bagi lingkungan, mengapa tidak?

  1. Believe

Percaya diri. Mutlak harus ada dalam diri anda sebelum melangkah lebih lanjut. Masak mau minder. Ketemu orang itu minder, maju ke depan ruangan minder, presentasi minder. Mana bisa maju diri ini kalau tak ada rasa percaya pada diri sendiri. Terlalu mengelu elukan orang lain sebenarnya juga tak baik. Anda harus yakin akan kemampuan anda sendiri.

  1. Positive

Menjadi pribadi yang positif tentu sangat menyenangkan. Tanpa adanya impuls impuls negatif. Pribadi yang positif akan membuat hidup semakin bergairah dan bersemangat untuk berbuat lebih baik.

  1. Hardness

Bekerja keras adalah salah satu hal yang paling berpengaruh pada sebuah pencapaian tertentu dalam hidup. Siapa lagi yang mau mengusahakan terwujudnya impian kita, kalau bukan diri kita sendiri? Ya kan? So, yang harus anda lakukan adalah usaha maksimal dan bekerja keras serta bersungguh sungguh dalam segala sesuatu.

      10. Intuition

Ikutilah kata hati anda. Ketika anda ingin melakukan sesuatu. Lakukan saja. Tapi tetap harus difilter terlebih dahulu. Sekiranya melenceng dari tujuan hidup anda, jangan lakukan. Karena intuisi itu membuat diri anda semangat.

Salam Sukses!

Muda Sukses!

Advertisements

14 thoughts on “10 Prinsip Hidup Orang Sukses

  1. Sepuluh prinsip hidup yang mutlak harus dimiliki oleh siapa saja yang berkemauan keras mewujudkan mimpi-mimpinya, yaitu sukses. Salam sukses selalu utk dik Hafidh.

Kritik, saran, dan masukan anda sangat berharga bagi kami

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s