Sajak Tentang Jalan

WP_002562

Sajak tentang jalan

Ini dia jalan yang ku lewati

Kulewati pagi siang sore bahkan larut malam

Aku berjalan disini bukan tanpa alasan

Aku mengayuh sepedaku

Tak kenal lelah

Lelah sedikit mengeluh, biasa

Tapi sebisa mungkin aku mencari segera motivasi diri

Aku berada di tanah keras ini

Tanah bau persaingan ala anak perantauan

Tak mau kalah

Anak pribumi pun ingin bersaingan

Entah tak peduli itu cara sehat ataupun busuk

Semua dilakukan hanya untuk menjadi sarjana

Menjadi wisaudawan terbaik

Lulus dengan nilai yang baik

Ya di jalan inilah mahasiswa kampusku beralu lalang

Tak pernah sepi

Sepanjang malam pun masih ada yang lewat

Parkiran di jurusan jurusan ramai

Aktivitas mahasiswa sebagai pemuda generasi penerus bangsa

memang tak ada matinya

Tapi mereka lupa

Ternyata jalan inilah yang mengantarkan mereka bisa sampai

pada tempat duduk dimana mereka menimba ilmu

Sore itu,

Masih tetap sore hari

Aku mengambil foto ini dengan antusias

tuk mengingat ingat bahwa tanpa petunjuk jalan

akupun tak bisa menimba ilmu dengan baik

 

Kritik, saran, dan masukan anda sangat berharga bagi kami

