Kepuasan atas sesuatu

Ceritanya aku ikutan kompetisi video. Sebenarnya bukan itu saja. Kompetisi ini adalah rangkaian dari Green Scientific Competition yang diadakan BSO Enerc Fakultas Teknik Uness. Kompetisi video dan presentasi di Semarang ditujukan bagi finalis 10 besar dari semua peserta yang ikut. Dan aku salah satunya. Alhamdulillah aku dan rekan setimku, cewek yang menemani setiap lomba yang aku ikuti mulai dari SMA dulu, parner, sedang mempersiapkan menuju grand final di Semarang.

Dan kemarin sore, 5 Mei 2014, adalah deadline pengumpulan video competition. Aku sangat bahagia atas detik demi detik yang aku habiskan didepan laptop selama 4 hari tanpa henti. 12 jam/hari bukan waktu yang singkat. Butuh pengorbanan besar meninggalkan rutinitas yang biasa aku habiskan selama weekend. Aku yang biasa bermalas malasan, tidur ala kucing kekenyangan, main gadget di kamar, menghabiskan waktu waktu di kontrakan, dan sangat tak mau keluar walau hanya untuk makan saja, weekend kemarin tak seperti itu. huh

Payah, capek, pegel, remuk, ngantuk, lelah, letih, semuanya jadi satu dalam tubuh yang mulai ringkih dan renta ini. Tapi, aku sangat puas dengan kerjaku ini. Entah videoku nanti itu menang atau kalah, bagiku tak masalah. Kepuasan melakukan hal yang menjadi kesenangan dan hobi itu lebih indah daripada hasil yang didapat nantinya. Meskipun tak dapat dipungkiri aku juga masih berharap aku bisa lolos dan menjadi pemenang lomba video competition itu.

Jadi, dalam menentukan pilihan hidupmu! Pilihlah atas hobi dan kesenanganmu! Jangan bebani diri dengan hal yang membuat dirimu berat dalam melakukan! yang ringan saja, yang mudah saja, yang kamu sukai saja, agar kamu dapat kepuasan dari setiap apa yang kamu lakukan tanpa ada keterpaksaan sedikitpun!

Kritik, saran, dan masukan anda sangat berharga bagi kami

