Catatan komunikasi yang menarik

Catatan komunikasi yang menarik

Tak dapati dipungkiri kita berpikir dan butuh wadah untuk menuangkan pemikiran kita pada orang lain. Wadahnya itu komunikasi. Komunikasi menjadi sangat penting bagi kehidupan sehari hari. Tak ada manusia yang dapat hidup tanpa komunikasi dengan orang lain. Komunikasi adalah harga mati kehidupan ini. Eskpresi, mimik wajah, gerak gerik tubuh sungguh menjadi cerminan penyikapan kita dalam berkomunikasi dengan orang lain.

Yang terpenting dalam komunikasi adalah tersampaikannya apa yang kita pikirkan pada objek lawan bicara kita. Itu adalah tujuan utamanya. Tanpa transfer yang baik, se-brilian apapun pemikiran kita, tak akan ada bedanya dengan ide yang nyampah di tong sampah.

Oleh karenanya, kita musti tahu tata cara komunikasi yang baik itu seperti apa. Dan pada kesempatan kali ini aku tak akan bannyak mengulas karena sudah mengantuk nih. Hahah. Catatan ini aku buat di rangkaian acara final tadi pasca presentasi. Wejangan dari dosen penguji di akhir cerita adalah Artikulasi dan penekanan pada hal yang menarik.

Ku kira itu dulu deh. Semoga bermanfaat.

Advertisements

2 thoughts on “Catatan komunikasi yang menarik

  1. Yap, komunikasi jadi penting banget dalam kehidupan. Bnayak juga pesan penting yg tak tersampaikan gara2 komunikasi yg kurang atau malah terjadi perselisihan karena komunikasi yg kurang baik

    1. setuju banget, kesalahan persepsi memang sering kali muncul akibat salah paham memahami sesuatu dalam proses komunikasi 🙂 thanks udah mampir (y)

Kritik, saran, dan masukan anda sangat berharga bagi kami

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s