Langit Cerah Malam Tadi

Langit cerah malam tadi

Lagi. Langit Surabaya menampakkan pesonanya. Beberapa pekan terakhir ini memang langit lagi bagus.

Entah, biasanya, langit disini biasanya cacat. Cacat oleh uraian cahaya lampu malam, merah. Merah dari bawah. Tak gelap kebiru-biruan. Lampu jalan ini terlalu tajam hingga menyeruak melewati lagit.

Aku berjalan di kegelapan malam. Aku kayuh sepedaku sepulang dari kampus. Sudah jam 1 pagi. Aku harus putar arah, memutari kampus. Ini bukan tanpa alasan. Jam segini jalur tikus menuju kontrakanku sudah tutup.

Aku lelah dalam kegundahan hati. Aku masih berkecimpung dalam proyek pembuatan videoku. 12 jam sehari aku habiskan untuk itu semua. Yang kini kalah hahah. Sakit hati -_-

Tapi aku terdiam. Aku terpaku dalam asa yang tak tentu. Aku tak henti mengucap subhanallah. Langit malam itu begitu cerah. Lebih hitam dan lebih biru. Bintang bertaburan terlihat lebih besar. Mungkin bintang bintang ini mendekat. Awan putih yang melaju cepat kearah angin barat juga membuat langit malam itu sempurna. Ingin ku berlama lama menikmati indahnya nikmat Allah yang diberikan padaku ini. Namun aku harus cepat istirahat. Besok ada kuliah pagi.

Sayang aku tak bisa mendokumentasikannya. Kameraku tak sehebat para profesional. Kamera lumia 5 Megapixels, no flash. Yang aku bisahanya gelap. Tapi dibalik itu, cerita dibalik foto itu, memiliki makna yang sangat mendalam.

2 thoughts on “Langit Cerah Malam Tadi

Kritik, saran, dan masukan anda sangat berharga bagi kami

