Istiqomah

Istiqomah

Bukan hal yang mudah membuat catatan baik dalam hidup. Bukan hal yang mudah pula mewujudkan mimpi, cita cita masa depan. Perlu perjuangan ekstra keras dalam meraih impian, juara, predikat yang terbaik diantara yang baik. Tak dapat ditepis memang pernyataan diatas.

Akan tetapi, ada hal lain yang lebih sulit, lebih sukar, lebih susah tuk dilakukan, yaitu: menjaga cita cita yang telah tercapai, angan yang terwujud, dan rangkaian sisi baik hidup untuk tetap bahkan lebih baik lagi.

Oleh karenanya, banyak orang bilang mempertahankan juara itu lebih sulit daripada menggapai label juara. Pasalnya, ketika manusia berusaha sekuat tenaga, sungguh sungguh, memeras keringat, memutar otak, banting tulang tuk menjadi pribadi yang sukses dan bahkan label ’ter-’ diantara orang sukses lain, dan telah sukses meraihnya, maka kebanyakan akan terlena. Kita menganggap sudah selesai perjuangan ini, sudah titik maksimal, sudah cukup, sudah hebat. Padahal bukan, itu hanya ilusi belaka. Dibalik itu, sebenarnya perang bukan sudah selesai, tapi baru dimulai. Ujian demi ujian lain menerpa. Tantangan lain menghadang. Semakin banyak rintangan dan halangan yang terkadang membuat kita terjatuh.

Oke, sekarang kita jadi tahu bukan, jangan cepat berbangga diri ketika telah sukses menggapai sesuatu yang kita harapkan, senang? Boleh lah tapi jangan berlebihan. Setelah itu harus ikat tali dikepala, semangat lagi berperang lagi menjadi orang yang istiqomah, artinya terus menerus berkelanjutan.

Pepatah bilang:”lebih baik melakukan hal baik kecil tapi terus menerus daripada melakukan hal baik besar tapi sekali saja.”

Yuk istiqomah!

Advertisements

Kritik, saran, dan masukan anda sangat berharga bagi kami

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s