Keceriaan Masa Kecil

Mereka jauh dari masalah yang membelit. Tak memikirkan resiko resiko. Tidak stress pengelolahan keuangan, apalagi utang. Tak begitu takut masa depan. Tak pula terpuruk masa lalu. Mereka begitu menikmati masa kini, masa dimana yang ada dalam otak mereka hanyalah bermain, bercanda, dan tertawa. Itulah mereka anak kecil yang terlihat ceria menikmati mandi sore di sungai dekat rumah mereka.

WP_003134
Keceriaan masa kecil

Keceriaan itu terlihat dari dua buah matanya yang bersinar berbinar binar. Mereka tak menyembunyikan apapun. Mata mereka berkata begitu. Sungguh enak ya, jadi anak kecil. Hidup tanpa beban. Otak tak dipenuhi kotak-kotak pemikiran ala orang dewasa.

Seandainya kita orang yang katanya sih sudah dewasa, tahu mana yang baik dan mana yang buruk dan mengerti benar mana yang harus dan tak boleh dilakukan, bisa sejenak lupa akan kepenatan rutinitas aktivitas yang membosankan dan beralih tuk menyegarkan kembali otak yang sudah penuh ini dengan menjalani hari hari tanpa beban layaknya di dunia mimpi, sudah barang tentu hidup kita akan terasa labih berwarna. Meskipun nggak harus mandi di sungai layaknya anak desa.

Lihat saja atraksi mereka tatkala aku abadikan dalam kamera ponselku.

WP_003129
Melompat, byuuurr….
Advertisements

Kritik, saran, dan masukan anda sangat berharga bagi kami

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s