Pengamen yang Itu Lagi

Perjalanan pulangku tak biasa terus diikuti dengan momen-momen yang tak biasa juga. Kali ini aku sudah di terminal wonorejo, terminalnya orang Lumajang. Kondisinya begitu miris. Kalau tak ada yang menjaga, bus tak mau lewat terminal ini. dilewati begitu saja. Harusnya bus bus tersebut lapor terhadap petugas terminal untuk data dinas perhubungan kabupaten. Nyatanya, tak jarang kru bus mengabaikannya begitu saja.

Aku biasa berhenti sejenak disini baik itu menuju atau dari Surabaya. Aku tak asing lagi dengan warga sekitar terminal. Aku bisa beradaptasi dan membaur. Sehingga tak susah buatku untuk mampir sejenak untuk sekedar makan nasi jagung ikan asin dengan sambel khas lumajang, atau gorengan beserta kopi dan nasi bungkusnya. Sudah sering dan lambat laut pasti akrab dan kenal sama pedagang disini.

Ah kok malah melebar gini ya. Jadi ceritanya kepulanganku kapan hari itu menuai sedikit kesan mendalam dalam hatiku. Bus banyuwagi-Surabaya Restu yang aku tumpangipun meninggalkan terminal. ”Naik.. naik.. naik… yo Bolinggo Surabaya langsung”, sorak sang kondektur.

Dan aku bertemu dengan pengamen itulagi. Pengamen yang menyanyikan lagu Ebith G ade, kupu kupu kertas dan lagu klasik jaman 80an dari si krebo entah aku lupa siapa. Legenda lagu top di Indonesia. Suaranya nyaring keras dan serak layaknya pengamen jalanan. Tapi enak didengar. Aku larut dalam buaian alunan petikan gitar dan suara merdunya. Bajunyapun tetap itusaja. Pengamen itulah yang dulu pernah aku ceritakan tentang celoteh hati kecilnya. Aku sampai hafal dan tahu wataknya. Baca juga celoteh hati kecil pengamen.

WP_003071
Mirip Charly, Setia Band

Tak banyak yang bisa aku ceritakan disini. Aku lelah menuliskannya.

WP_003073
Kalo yang ini pengamen Bangil yang sukanya ngelawak nggak jelas -_-
2 thoughts on “Pengamen yang Itu Lagi

Kritik, saran, dan masukan anda sangat berharga bagi kami

