Jangan Bermimpi Tinggi-Tinggi

Jangan bermimpi terlalu tinggi jika dalam menggapainya kau masih terganggu hal lain!

Misalnya jangan jadi penulis jika setiap harinya ketika kau menulis selalu terganggu oleh agenda bermainmu, sibuk cek media sosial, berlama lama dengan hubungan percintaan, dan bersantai-santai, sehingga kau selalu tidak jadi menulis karenanya.

Pun sama dengan yang lain, jangan bermimpi keliling indonesia, kalau disuruh menyisihkan sebagian uangmu untuk ditabung saja masih susah.

Jangan bermimpi keliling dunia, bahkan kuliah di luar negeri, kalau mempersiapkan bahasa asing, toefl, EILTS, GMAT, dan tes yang lain tak kau persiapkan sama sekali sedari dini.

Jangan pula bermimpi IPK 4 kalau belajarmu hanya 1 jam per hari.

Jangan menjadi musisi kalau memegang alat musik aja masih ogah-ogahan.

Jangan muluk muluk ingin menjadi CEO atau Founder sebuah perusahaan besar, kalau mencoba merintis bisnis saja masih ragu, masih takut jatuh, masih menunda karena ini dan itu.

Semua pencapaian sukses para pendahulu tak ada ceritanya yang jalannya mudah. Semua ada perjuangannya. Semua butuh kucuran keringat pengorbanan. Waktu, tenaga, dan pikiran terkuras demi menggapai cita-cita. Jadi janganlah bermimpi setinggi langit kalau kamu hanya membuat pesawat sekecil kupu-kupu!

Jangan bermimpi! – Hafidh

Advertisements

One thought on “Jangan Bermimpi Tinggi-Tinggi

  1. Merasa cukup ‘tertohok’ dengan perumpamaan pertama. Hobi tulis menulis tapi belum berhasil menciptakan satupun karya yang ‘memukau’ atau lebih tepatnya banyak yang ditulis tapi selalu ‘stuck’ ditengah-tengah karena berbagai gangguan ini itu… Hahaha 😀

Kritik, saran, dan masukan anda sangat berharga bagi kami

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s