Rejeki nomplok bagi mahasiswa itu, apa ya?

Berkat di antara pekerjaan kampus
Berkat di antara pekerjaan kampus

Mahasiswa identik dengan dunia ‘maju kena, mundur kena’. Inginnya sih hidup enak selama di kampus tetapi apa daya tangan tak mampu. Mau minta pada orang tua, rasanya sudah malu bukan kepalang.

“Udah gede dini masak memberatin orang tua mulu?” Pikiran seperti itu sering kali membebani pikiran. Mau kerja sampingan, crash dengan schedule kuliah.

Beberapa diantara mahasiswa yang ‘tahu diri’ biasanya memilih berhemat semaksimal mungkin. Mengurangi pengeluaran yang tidak perlu, cukup meminjam buku tanpa perlu membelinya, kalau terpaksa ya fotokopi saja, bahkan hingga menekan biaya hidup dan kebutuhan perutnya.

Hingga tak heran, kalau sedang lama tak pulang kampung, mahasiswa biasanya lebih kurus dan rempong. Ya, mau nggak rempong gimana? pemikiran terkuras oleh kegiatan perkuliahan dan segala yang menyertainya di kampus ditambah pula harus memikirkan diri sendiri, termasuk uang, biaya kuliah biaya nge-kos atau kontrak, dan makan minum.

Makanya sering disebut bahwa kalau pulang kampung itu perbaikan gizi. Selama kuliah makannya  tempe penyet terus. Hhaha..

Dan salah satu kesenangan mahasiswa adalah mendapatkan rejeki nomplok.

Contohnya:

Tadi malam, 13 Feb ’15

Senang bukan kepalang. Pekerjaan hingga larut malam berbuah manis. Tiba-tiba salah seorang teman kos membawakan sekotak makan kelas premium plus roti kelas eksekutif. Dari sanak keluarga katanya, sedang ada hajatan pindah rumah. Alhamdulillah.. Ditengah kegalauan tugas yang menumpuk, rejeki datang.

Itung-itung paket hemat malam setara KFC. Juga perbaikan asupan makanan yang sudah kacau.

Sesederhana itukah bahagia? Menyempatkan mensyukuri nikmat yang dimiliki saat ini. Begitu saja sudah cukup membekaskan senyum hingga deru haru karena tak semua orang diberi kenikmatan sebesar kita hari ini..

Kalau kamu bagaimana? Adakah hal yang membuatmu girang selama kuliah?

Advertisements

Kritik, saran, dan masukan anda sangat berharga bagi kami

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s