Banyak yang sudah terlewati

Hi, What’s up?

Apa kabar teman-teman?

Tak pikir-pikir sudah lama juga saya nggak nge-blog. Sekitar setengah bulan ditinggal, mulai berdebu nih kamar. Kemana aja? – nanya sendiri. Eh banyak hal yang belum sempat saya ceritakan.

Pertama, kemarin adalah masa sulit. Masa-masa ujian sebagai Mala (Mahasiswa Lama). Betapa tidak, tercapainya target –santai diakhir kuliah– ditentukan pada semester ini. Harus lulus semua dan diatas rata-rata agar IPK tetap terjaga. Sebagai gambaran: sekarang saya sedang menempuh semester 6 dan akan memulai semester 7 september depan. Sks tinggal 14 saja. Sayang kalo nggak tugas akhirnya nggak selesai semester depan kan?

Oke masalah sks dan usaha untuk menggapai nilai optimum sudah saya lakukan.

Kedua, saya masuk perangkap amanah negara – PKM (Program Kreativitas Mahasiswa). Salah saya memang dulu, kok ya mempersulit diri dengan nulis proposal, menyesuaikan dengan standar Dikti. Sial, sekarang saya tersibukkan oleh realisasi program yang saya ajukan sendiri. Bodohnya aku! Malah menambah kegiatan aja.

Ketiga, yang paling mendesak dan bikin kepala puyeng bukan kepalang – kerja praktek. Saya adalah satu dari sekian mahasiswa di ITS yang belum beruntung. Sampai detik ini masih belum ada kabar kepastian magang. Perusahaan banyak menolak. Udah berusaha kesana kemari. Belum ada hasil.

Ah tapi bagi saya ini biasa saja. Tak akan patah arang. Allah sudah menyiapkan rencana indah bagi hamba-Nya yang mau berusaha toh?

Happy birthday my blog. Maaf telat :(
Happy birthday my blog. Maaf telat 😦

Sudah banyak hal yang terlewatkan terlewati dalam akhir pekan yang lalu. Sampai Anniversary birthday blog pun berjalan tanpa perayaan. Padahal 28 Mei lalu tepat pada ulang tahun ke-2 blog ini, harusnya pesta besar dilaksanakan. Pencapaiannya sudah tembus dari perkiraan. Pengunjung sudah ratusan ribu. Terima kasih, semua…

101.101 views
101.101 views

Peristiwa mengalir menutupi tanpa terduga. Kadang hampir putus asa ketika nyari ttd dosen, udah dapet ttdnya eh ketua jurusannya di luar kota. Rencana matang untuk mengerjakan penelitian eh teman setim punya kehendak lain. Serba sulit memang.

Tetapi dari pengalaman beberapa waktu lalau, saya jadi tahu bagaimana memahami hidup dan menghargai waktu. Menunda bukan solusi.

Dan akan saya bagikan juga tip-tip menjadikan hidup lebih berarti, disini.

Salam hangat,

Minds

6 thoughts on “Banyak yang sudah terlewati

  1. Dulu jaman saya jadi mahasiswa akhir juga gitu, ngeblog jadi ketinggalan. Tapi ya gimana, resikonya begitu. Kita harus memprioritaskan lain hal dulu hehehe.
    Btw happy anniv untuk blognyaaa!

Kritik, saran, dan masukan anda sangat berharga bagi kami

