Alhamdulillah, hari yang super ‘ngena’

Tentang doa yang terkabulkan

Allah itu tahu kapan yang terbaik memberikan nikmat. Tahu betul jalan yang terbaik bagi hamba-Nya. Allah tidak pernah salah. Subhanallah, Maha Suci Engkau.

Kadang tuduhan manusia yang serba terbatas ini keceplosan bilang Allah tidak adil. Kala kesusahan menghadang, kadang kita menyalahkan Allah. Mengeluhkan keadaan kok tidak berubah, tidak ada tanda akan datangnya pencerahan. Padahal sudah doa siang dan malam, rejeki tak kunjung datang.

Tetapi janganlah berprasangka buruk pada Allah.

Percayalah, Allah Maha Mengetahui, bahkan yang kita sembunyikan. Allah Ar-Rahman. Juga Ar-Rahim.

Allah Maha Mendengar. Terus-terus aku memohon pada-Nya. Aku yakin kalau jalan yang dipilihkan oleh Allah untukku adalah jalan yang manis dan indah.

Ingatlah bahwa Sesudah kesulitan pasti datang kemudahan. Dan kemudahan itu akan se-manis penderitaan yang ditelan. Begitulah kiranya. Aku mendapatkan magang. Dan bahkan Allah telah mengabulkan doa yang aku sendiri sudah hampir lupa. Bahkan tak tanggung-tanggung, langsung minggu depan mulai kerja praktek. Betapa Allah kalau sudah kun fayakun, maka pasti terjadi.

Berikut kisah selengkapnya di Horee.. Saya Magang

Dan aku yakin banyak hal yang belum aku syukuri. Aku lalai terhadap pemberian-Nya, karunia yang sebegitu besarnya, nikmat bak hujan yang mengguyur. Sering kali kufur. Astaghfirullah.

Semoga jalan lurus adalah jalan kita. Ya Allah, tunjukilah kami jalan yang lurus.

4 thoughts on “Alhamdulillah, hari yang super ‘ngena’

Kritik, saran, dan masukan anda sangat berharga bagi kami

