Dapet Kejutan dari Jawa Pos

Dahulu aku keburu mengeluh. Wah, jawapos dengan mudahnya membuang naskah yang berhari-hari aku ramu dengan penuh pengorbanan. Seminggu setelah aku mengirim naskah pengalaman travelling-ku ke Nusa Tenggara, tiada tanda akan dimuat.

Dimuat di edisi Sabtu, 20 Juni 2015
Dimuat di edisi Sabtu, 20 Juni 2015

Sudah mutung dari awal. Kalau awal saja sudah tidak diterima, ini tanda aku memang tidak pantas terjun ke dunia jurnalistik. Ilmuku masih dangkal.

Hanya cocok menulis blog. Freedom. Entah kacau, hancur, bahkan lebur tak mengapa. Tidak ada yang menetapkan standar.

Cukup, tidak ingin mencoba mengirim tulisan lagi ke media massa.

Akhirnya tulisan tentang pengalaman gowes ke NTT aku tulis di blog.

Ah setelah beberapa bulan, entah lupa aku ngirim. Sekitar maret atau februari lalu.

Dan hari ini aku dapat kabar dari teman yang giat memantau perkembangan berita via media cetak terutama jawa pos mengatakan bahwa tulisanku kemarin muncul di rubrik travelling Jawa pos.

”Ah, masa?” aku tidak percaya. Karena aku mengirim sudah terlalu lama. Aku pikir tulisanku dulu sudah usang dan dilempar dari meja redaksi.

Eh ternyata benar. Aku cek Sportainment Jawa Pos, Edisi Sabtu, 20 Juni 2015 rubrik travelling, ada foto jelekku terpampang.

Dengan gugupnya aku mencoba rileks dan mencoba menetralkan suasana. Jujur. Ini kali pertama tulisan dimuat di media. Se-kelas Jawa pos lagi.

Alhamdulillah. Ini sebagai genjotan semangat untuk lebih giat lagi nulis dan nulis. Memperbaiki terus kualitas tulisan. Dan juga menambah pengalaman. Sambil mengasah olah kata.

Banyak hal yang kadang kita sudah memutuskan kalau itu adalah buruk. Ini adalah kegagalan. Dan tidak perlu dicoba lagi. Padahal kalau mau sedikit saja berusaha, langkah besar pun akan terbentuk.

Selamat malam,

33 thoughts on “Dapet Kejutan dari Jawa Pos

  1. Harus bersabar dan berpikir positif Mas. Tulisan yang masuk ke media cetak apalagi sekelas Jawa Pos pasti banyak dan antri, melalui seleksi redaksi. Selamat ya! Jangan pernah berhenti berkarya πŸ™‚

Kritik, saran, dan masukan anda sangat berharga bagi kami

