Karena bersama kesulitan, ada kemudahan

Ada pelangi setelah badai.

Begitulah setidaknya ungkapan yang pas untuk menghibur orang yang sedang galau. Bukan sekedar hiburan, tetapi janji yang pasti akan ditepati. Karena yang janji adalah penguasa alam semesta, Allah Azza wa Jalla, dalam firmannya:

فَإِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا

Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS. Al-Insyirah: 5)

Bahkan ayat tersebut diulang sampai dua kali.

إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا

Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS. Al-Insyirah: 6)

Penegasan yang kurang seperti apa coba?

Beberapa kata mutiara diatas akan menjadi teras / karpet pada tulisan kali ini.

Dua hari belakangan, aku mendapatkan kejutan beruntun. Pertama, soal kerja praktek yang mulai kelihatan ujungnya dan berakhir dengan senyuman. Meski sempat menemui benang kusut yang tak kunjung dapat diurai. Galau bukan main. Oiya next time aku ceritain deh tentang kerja praktekku di Sidoarjo.

Kedua, merchendise yang datang dari Jawa Pos. Setelah sekian lama menunggu, hampir putus asa karena tak jelas jluntrungan-nya. Akhirnya beberapa pekan lalu, aku mendapatkan surel dari redaksi Jawa Pos Travelling atas nama for fohrer.

Entah itu nama orang, atau sekedar identitas. Yang pasti dalam waktu dekat dia menginformasikan bahwa hadiah akan dikirim padaku sebagai penulis rubrik Jawa Pos kala itu. Dia meminta nama, alamat, dan nomor telepon. Dan hari ini datang. Taraaaa…

Aku mendapat sebuah kaos unik yang bertuliskan ”Travel Warning: Travelling Dangerously Beautiful” dan gantungan cantik Jawa Pos For Her yang cewek banget. Gantungannya warna pink. Hahah..

Ketiga, Ketika aku hendak pergi shopping membeli celana outdoor, HP-ku bergetar menandakan email masuk. Aku mendapatkan kiriman dengan signation dari detikTravel Team dan cc administrator Travel.detik.com

Katanya, tulisan yang aku kirim beberapa pekan lalu tentang ”Air Terjun Niagara di Indonesia” diterbitkan. Meskipun menunggu moderasinya cukup lama, ah tak apa yang penting tulisan pertama sudah terbit. Mission completed!.

Wuh seneng banget dah pokoknya hari ini. Sambil nyetir motor keliling Surabaya, nyanyi-nyanyi sendiri. Nyengir sendiri inget kemarin galau berat. Sekarang sudah hepi aja. Macet pun tak terasa menjadi beban. *Soalnya nih biasanya mengumpat tidak jelas kalau jalanan panas terus pengguna jalannya ugal-ugalan, macet lagi. Hahah.

Tapi memang benar kok, suasana hati merupakan faktor kunci mood seseorang. Kalau lagi bete atau marah, ehm semua tindakan orang jadi salah dan dimarahi. Kalau lagi ceria, betapa menjengkelkan kondisi di luar, ah never mind.

So mulai sekarang apapun suasananya, ciptakan keceriaan dalam hatimu. Karena senang atau sedihmu bukan terletak pada momennya, tetapi pada hatimu yang menjalaninya.

Go Happier Life!

Advertisements

5 thoughts on “Karena bersama kesulitan, ada kemudahan

Kritik, saran, dan masukan anda sangat berharga bagi kami

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s