Poin pengalaman

Seiring dengan jam terbang yang kian bertambah, poin wawasanku makin berkembang. Tentang bagaimana bernegosiasi dengan orang lain. Usahakan tetap mampu mengutarakan maksud, tujuan, dan kehendak yang ingin dicapai. Jangan sampai menjadi pihak yang kalah dalam tandang adu argumentasi.

Tetap rendah hati terhadap apapun yang orang lain ungkapkan. Tak semua pernyataan harus ditanggapi. Pun tak semua pertanyaan harus dijawab. Adakalanya lebih baik menjawab tidak tahu daripada sok tau tetapi melontarkan statement yang salah dan bahkan tidak masuk akal. Mungkin lebih baik diam mendengarkan keluhan dan kemarahan orang lain daripada kita naik pitam ikut dalam emosi yang meledak-ledak.

Ya komunikasi harus tetap diasah dan dipelajari. Improvement besar dimulai dari yang kecil. Biarlah kesalahan yang lampau terpatri sebagai pelajaran hidup. Toh porsinya sudah pas. Amanah telah dijalankan sesuai prosedur. Cukup. Sekarang move on pada tantangan kedepan yang lebih berliku.

So, pemenang masa depan adalah orang-orang yang mempersiapkan sedini mungkin.

Selamat sore..

(24/4/2016)

Advertisements

Kritik, saran, dan masukan anda sangat berharga bagi kami

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s