I Love You, WordPress..

Dulu aku pernah nulis tentang wordpress juga disini.

Dan sekarang ini ’terpaksa’ aku ucapkan lagi tuk mengungkapkan betapa aku menilai wordpress telah banyak berjasa dalam banyak hal di hidupku. Semenjak pakai android, aku makin sering blogwalking. Semua aktivitas tulis menulis dan sosial media lengkap ada di layar hape-ku sekarang.

Wordpress.org
WordPress.org

Di waktu senggang, aku sempatkan untuk mengecek tulisan terkini dari blog-blog yang aku ikuti. Disana, aku banyak belajar tentang memaknai kehidupan oleh berbagai macam kacamata. Wawasanku makin luas. Jejaring sosialku juga bertambah. Fitur like, comment, dan follow sangat membantu semua tetap terhubung. Antara si penulis dan aku sebagai pembaca.

Aku yakin dengan satu jempol saja, orang merasa karyanya telah diapresiasi. Ada benih senang. Meskipun itu kecil, menurutku akan berdampak besar bagi sebagian besar orang.

Aku sangat menikmati tulisan yang renyah ala orang-orang di jagat blog wordpress ini. Pasalnya, mereka cenderung jujur dalam bercerita. Curhat, konyol, sedih, mengeluhkan fasilitas tertentu di rumah makan, hotel, sepeda motor, tempat wisata, jalan-jalan, landmark, kuliner dll. Aku suka gaya tulisan yang santai. Sambil rebahan, pulang kerja, menikmati lagu-lagu yang tersemat diantara kata demi kata teman-teman blogger lainnya.

Aku nggak kepikiran ada orang yang sebaik pencetus wordpress yang dengan kerja keras mampu membangun platform media online yang memuat tulisan bebas seperti ini. Kebutuhanku untuk menulis, membaca tulisan orang sangat terbantu oleh wordpress.

Oleh karenanya, aku sangat berterima kasih khususnya kepada wordpress. Dan juga pada teman-teman blogger yang setia nulis dikala sempet atau disempet-sempetin. Tulisan kalian sangat bagus dan bermanfaat selalu. Entah dari segi informasi yang disampaikan, atau tentang teknik menulisnya.

Yang jelas aku suka. Makasih telah menemani perjalanan ngeblog-ku. Kan ngga enak juga kalau penghuni wordpress Cuma aku aja kan. Ada kalian, adalah warna dihidupku. Dan keberadaan kalian yang diindikasikan oleh keaktifan di wordpress, itu pertanda bahwa bumi masih berputar pada porosnya. Aku masih hidup. Dan alam mendukungku untuk menulis.

Sayang, maaf. Akhir-akhir ini aku sibuk sama kerjaan baru ku. Ceritanya masih adaptasi nih. Belum bisa sepenuhnya mengatur waktu yang bener-bener berputar 180 derajat. Meski begitu, aku sempatkan menikmati setiap new post teman-teman. Jiwa menulis itu kadang muncul ketika membaca, ketika pengetahuan makin luas.

Sebenarnya, rasa haus menulis selalu ada. Tetapi tidak sampai dipublikasikan. So, jika ada waktu luang seperti ini, bakal banyak tulisan yang dipublish. Bukan nulisnya boyongan, tapi tulisan lama yang belum sempet diposting di blog ini.

Makasih.

Bismillah, next time ketemu lagi di suasana yang berbeda pula.

Have a nice blogging.

Advertisements

15 thoughts on “I Love You, WordPress..

  1. Tos! Aku jg seneng bgt ama platform wordpress ini. Gk nyesel dr awal milih WP drpd blogger 😀

    Tombol ‘like’nya itu loh, simple, tapi bermakna amat dalam bagi para blogger. 🙂

    Salam kenal dari Batam.

      1. Haha iya sih, tapi jaman itu juga lagi berjayanya friendster.

        Sekarang platform blog makin bervariasi, mau desain? pakai blogspot, mau tulisan elit elegan dan berbayar? ya wordpress, mau yg ringan2 dan jiwa muda? Tumblr. Dll dah. Menyenangkan dah skrg serba mudah.

      2. Aih jangan salah, dlu strata sosial media itu gini: Mirc sama fs itu ibarat kelas rakyat. Ym sama email itu kelas elit. Keren lah, udah mulai dluan nulis di MP.

Kritik, saran, dan masukan anda sangat berharga bagi kami

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s