Ilmu pengetahuan dan hubungannya dengan Ilmu Agama: Pernyataan Perang terhadap Paham Sekularisme

Dan terakhir adalah ilmu agama. Inilah beda kita (umat islam) dengan orang atheis yang mencoba menggugurkan konsep Tuhan Yang Maha Bisa dan Canggih. Merontokkan keimanan dengan asumsi konyol tentang segala kehidupan yang tercipta sekarang adalah sebuah kebetulan belaka. Segala teori dikemukakan untuk menjauhkan kita dengan agama. Dibentuklah doktrin dan dogma agama bahwa semakin dipahami science maka tidak ada kaitannya dengan agama. Semakin religious, semakin jauh dengan science.

Ingat sejarah jaman kegelapan eropa kan? Ingat Galileo galilei kan? Dan bagaimana science dibentuk untuk menentang agama yang membawa keterpurukan. Dan inilah hasilnya. Sekularisme dalam ilmu pengetahuan. Dimana agama tidak lagi berhubungan dengan science.

Tetapi kita umat islam beda. Semakin dipelajari science, kita akan semakin kagum dengan ciptaan Allah yang Maha Indah ini. Di banyak tempat di Al-Qur’an, menjelaskan bahwa Allah menciptakan ayat-ayat yang ada di alam supaya manusia memahami kekuasaan Allah.

Dan Allah, Sang Pencipta, tahu betul peruntukan alam ini. Manual Book dari Sang Pencipta selalu sama dengan apa yang terjadi di alam. Bagaimana bumi, bulan mengorbit dalam periode tertentu. Tentang penciptaan manusia dari sperma dan sel telur dan tahapan kehidupan di rahim.

Tanda kuasa Allah ketika langit telah menampakkan kemerahan seperti bunga mawar (photo by flickr in urubamba milky way)

Dan banyak miracle science ada di Al-Qur’an. Semakin kita pelajari Al-Qur’an, semakin kita paham alam. Begitu sebaliknya semakin kita kaji tentang alam, kita akan yakin akan kebenaran Al-Qur’an. Semua itu menimbulkan kekaguman dan kedekatan kepada Allah Azza Wa Jalla.

Oleh karena itu, yuk mari melawan sekularisme yang sudah semerban di pendidikan kita. Kita perangi untuk mengulang kejayaan islam di masa khilafah dimana ilmu pengetahuan berkembang pesat sejalur dengan nilai-nilai agama yang dijadikan prinsip.

Selamat malam.

Selesai.

See Before:

Definisi, Ciri-ciri, dan Korelasi diantara Ilmu Eksakta (Fisika, Kimia, Biologi, dan Matematika)

Himpunan Fisika, Kimia, Biologi, dan Matematika dalam Semesta Tuhan yang Maha Canggih.

Advertisements

One thought on “Ilmu pengetahuan dan hubungannya dengan Ilmu Agama: Pernyataan Perang terhadap Paham Sekularisme

Kritik, saran, dan masukan anda sangat berharga bagi kami

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s