Untuk apalah hidup ini? Kalau tidak untuk Allah

Ada yang belajar dari masa lalu. Ada juga yang hanya menyesalinya dan terus mengulang kesalahan yang sama.

Ilustrasi dari caramenghilangkanpusing.com

Yang terbaik tentu yang belajar dari pengalaman. Yang selalu memikirkan perbaikan. Yang mendambakan masa depan lebih baik. Ia teridentifikasi sebagai jiwa yang selalu belajar. Semangat untuk tahunya tinggi sekali.

Karena pilar dari kebaikan dari jenis apapun itu berawal dari ilmu pengetahuan. Mustahil manusia beriman tanpa tahu tuhannya siapa. Mustahil amal ibadah diterima tanpa ilmu pengetahuan.

Karena semangat saja tidak berdampak pada apapun. Yang signifikan adalah take action dan dibarengi dengan antusiasme tentunya. Take action dengan terpaksa tidak akan pernah menghasilkan kualitas maksimal.

Doing activity with high motivation juga tidak berarti apa-apa jika tidak diniatkan karena Allah dan untuk mendapatkan ridha / beribadah kepada Allah.

Kerja semangat untuk menumpuk harta, membeli mobil 3, membangun rumah 25 x 50 meter persegi untuk ditempati berdua, dan untuk gaya-gayaan didepan manusia.

Untuk apalah itu semua.

Karena sejatinya, keberkahan hiduplah puncak dari kebahagiaan di dunia ini. Bisa mengenal Allah dan mendekat padaNya setiap saat. Nikmat dan manisnya tidak dapat tertandingi oleh apapun. Nikmat iman dan islam.

Selalu berharap petunjuk dariNya.

Selamat malam

Advertisements

7 thoughts on “Untuk apalah hidup ini? Kalau tidak untuk Allah

    1. Cie lagi jalan-jalan di blog teman2 ya? Hm.. ngga ada kabar ujug2 sudah ada di pulau yang entah dimana. Yang lagi bergrilya di tanah rantau. Di negeri antah beratah, your goal is getting closer now, right?

Kritik, saran, dan masukan anda sangat berharga bagi kami

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s